Penyampaian zakat fitrah oleh Kapolres Madiun Kota
Penyampaian zakat fitrah oleh Kapolres Madiun Kota

Lebaran tinggal sehari lagi, tentunya masyarakat berharap dapat menikmati lebaran lebih indah sekalipun di tengah wabah pandemi Covid-19 ini.

Harapan warga yang masuk dalam kategori penerima zakat pun selalu ada demi tetap dapat bertahan hidup dan berlebaran di rumah. Rupanya hal ini sejalan dengan apa yang sudah digagas oleh jajaran Polres Kota Madiun.

Baca Juga : Pramuka Kwarcab Kota Madiun Serahkan Bantuan Paket Sembako pada warga terdampak covid-19.

Bertempat di Masjid Al Mukhlisin Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa, SIK menyampaikan zakat untuk Takmir Masjid Al Muhklisin untuk disalurkan ke kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim piatu di Kota Madiun, Jumat 22 Mei 2020.

Penyerahan Pembagian Zakat Fitrah Polres Madiun Kota 1441 H/ Th 2020 M diawali dengan akad penyerahan zakat fitrah Kapolres Madiun Kota untuk Takmir Masjid Al Muhklisin Polres Madiun Kota.

Bobby menjelaskan, Polres Madiun Kota membagikan 342 kantong zakat, setiap kantong berisi 5 Kg beras dengan sasaran yang akan dibagikan di beberapa tempat. Seperti, Yayasan Ponpes Angkring Langgar Islam Nusantara, Jl. Basariah Kelurahan Nglames, Bina Penyandang Cacat Tubuh Madiun (BPCTN), Jl. Sawahan Kecamatan Manguharjo, Yayasan Hasan Husain, Ds. Banaran Kecamatan Geger, Yayasan Islam Al ittihat, Ponpes Khanzul ulum, Jl. Sri rejeki Kecamatan Kartoharjo, Yayasan Putra Putri Al Furqon, Jl. Merpati Kecamatan Geger, dan Yayasan Hati Nuraini Madiun, Jl. Margatama Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun.

Pembagian zakat selain ke beberapa yayasan zakat juga dibagikan di Ponpes Thoriqul Huda Kandangan, Kecamatan Kebonsari, TPA Asy Safyah, Ds. Ketandan, Kecamatan Dagangan, Ponpes Al Jayadi, Ds. Ketandan, Kecamatan Dagangan,TPQ Azahra, Ds. Tileng Kecamatan Dagangan,serta TPQ Alkafi, Ds. Segulung Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun.

Tidak hanya itu pembagian zakat juga untuk masyarakat tidak mampu di 5 Polsek Jajaran Polres Madiun Kota dan masyarakat sekitar Polres Madiun Kota.

Baca Juga : TNI, Polri dan BPBD Bersatu Atasi Dampak Covid-19 di Pacitan

Kapolres sangat berharap bantuan itu dapat membantu mengurangi beban derita warga di tengah pandemi yang masih melanda juga memberikan manfaat barokah.

"Semoga dengan zakat ini bermanfaat dan kita mendapatkan barokah dari Allah swt," tutup Bobby.