Wali Kota Madiun bersama jajaran pengurus pramuka kwarcab Kota Madiun
Wali Kota Madiun bersama jajaran pengurus pramuka kwarcab Kota Madiun

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun dalam memberikan solusi kepada warga terdampak virus Covid-19 terus gencar dilakukan.

Hal ini menginspirasi beberapa pihak untuk ikut berperan aktif dalam membantu mengatasi warga terdampak covid-19 di Kota Madiun.

Baca Juga : TNI, Polri dan BPBD Bersatu Atasi Dampak Covid-19 di Pacitan

Kali ini bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid- 19 juga mengalir dari Kwartir cabang atau Kwarcab gerakan Pramuka Kota Madiun.  

100 paket sembako disiapkan dan disalurkan Kwarcab Pramuka Kota Madiun kepada pembina gugus depan dan masyarakat yang membutuhkan. Tujuan penyaluran paket sembako ini untuk meringankan beban sosial-ekonomi akibat pandemi covid- 19.

Usai menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis, Suyoto Harjo Wiyono selaku Kepala Kwarcab Pramuka Kota Madiun  menyampaikan, bahwa masih banyak anggota pramuka kwarcab yang belum berstatus PNS dan tentunya sangat membutuhkan bantuan akibat pandemi covid-19 ini.

Paket sembako berisi beras 3 kg, minyak 1 liter, sarden dan kecap sebagai program dari Kwarda Jawa Timur dan disalurkan serentak di Kwarcab, lanjut Suyoto, memang untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Kita berharap bantuan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan khususnya anggota pramuka Kwarcab Kota Madiun yang membutuhkan," ucapnya.

Hal itu penting mengingat pandemi covid-19 Cukup berdampak luar biasa kepada masyarakat khususnya dampak sosial 
"Ini kita serahkan secara simbolis untuk selanjutnya akan dibagikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,kita antar sampai ke rumah mereka" jelasnya

Baca Juga : Tukang Ojek di Pasar Kota Batu Jadi Pasien Konfirm Covid-19 ke-8

Pramuka Kwarcab Kota Madiun sebelumnya juga sudah membagikan sembako dan masker untuk masyarakat terutama masyarakat di lingkungan pasar tradisional dan yang membutuhkan.

Dalam penyaluran ini dipimpin langsung oleh Walikota Madiun yang juga selaku kamabicab Kota Madiun sembari kegiatan bersepeda.paket sembako dan masker merupakan bantuan kwarda Jawa Timur serta hasil donasi anggota keluarga Kota Madiun.penyaluran bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

" prinsipnya kami dari Pramuka juga ingin bergerak membantu dalam penanggulangan Covid- 19 ini sesuai dengan sikap-sikap yang tertuang dalam Trisatya dan Dasa Darma Pramuka pungkasnya.