Warga saat senam bersama TNI dan Polri di acara Car Free Day. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Warga saat senam bersama TNI dan Polri di acara Car Free Day. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)



Rangkaian HUT Ke-74 TNI  di Jember tidak hanya dirasakan pada puncaknya 5 Oktober kemarin. Rangkaian perayaan HUT TNI ini akan terasa di Jember setidaknya seminggu ke depan. Hal ini tidak lepas dengan adanya parade alutsista  (alat utama sistem pertahanan) dan pameran yang digelar pada Jember Festival Army.

Seperti yang terlihat pada Minggu (6/10/2019), acara Car Free Day di Jember lebih meriah daripada minggu biasanya. Itu tidak lepas selain adanya kendaraan tempur yang terparkir di sisi selatan alun-alun, di sisi utara juga digelar senam bersama TNI-Polri yang digelar jajaran Satlantas Polres Jember.

“Ini sebuah senirgi yang bagus antara TNI, Polri, dan masyarakat. Kami semua bisa berbaur dan merayakan bersama acara HUT TNI karena TNI sejatinya juga bagian dari rakyat. Dengan kegiatan semacam ini, TNI berbaur bersama rakyat, saya berharap tema HUT kali ini, yakni TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, bisa terwujud,” ujar Kasbrigif 9 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang hadir secara langsung pada senam bersama ini.

Sementara Kapolres Jember yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Jember AKP Muhammad Setyo Sudjatmiarto mengatakan, kegiatan senam bersama antara TNI-Polri dan masyarakat sebagai wujud kepedulian polisi dan masyarakat terhadap TNI yang merayakan ultah ke-74.

“Senam bersama yang diikuti  ratusan warga berbaur bersama dengan TNI dan Polri ini menunjukkan kalau rakyat di Jember khususnya sangat mencintai TNI dan polisi. Bisa kita lihat saat mereka ikut senam bersama. Dan sebagai gantinya, kami juga memberikan doorprize kepada warga yang senam dan jogetnya paling heboh,” ujar kabagsumda yang didampingi Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael SH SIK.

Selain senam bersama, di sela-sela kegiatan, jajaran Satlantas Polres Jember juga memberikan kue ultah dengan karakter TNI, lengkap dengan lilin berangka 74, kepada jajaran anggota TNI yang ikut senam di Minggu pagi tersebut. Beberapa warga juga kebagian mencicipi kue ultah TNI. 

 


End of content

No more pages to load