Latihan menembak prajurit Kodim 0808/Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Latihan menembak prajurit Kodim 0808/Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)



Prajurit Kodim 0808/Blitar melaksanakan latihan menembak senjata ringan (latbak jatri). Kegiatan menembak ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit. Kegiatan tersebut digelar di lapangan tembak Yonif 511/DY, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Kamis (12/9/2019). 

Latihan menembak yang diikuti seluruh perwira, bintara dan tamtama ini menggunakan senjata ringan laras panjang SS1 dan pistol yang bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit Kodim 0808/Blitar.

"Latihan ini dimaksudkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang keterampilan menembak. Diharapkan dengan latihan yang rutin skill para prajurit akan tetap terpelihara dengan baik,” ungkap Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto.

Latihan menembak ini  juga merupakan agenda rutin setiap triwulan dan program pembinaan latihan dari komando atas bagi setiap prajurit. Di satuan TNI, setiap prajurit TNI harus menjaga serta memelihara kemampuan dalam menembak. Sebab, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit

“Latihan menembak senjata ringan ini untuk melatih, memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan prajurit. Sehingga kemampuan para prajurit Kodim 0808/Blitar tetap terpelihara khususnya kemampuan dalam menembak,” pungkasnya.


End of content

No more pages to load